Saturday, June 8, 2013

Tempat wisata di Medan

  Daftar nama objek wisata di SUMATERA UTARA yang beribukota di Medan.
mungkin ini hanyalah sebagian dari tempat-tempat yang pernah kami kunjungi yang kami anggap sebagai tempat yang sangat menarik di Kota Medan.
Maka dari itulah kami merekomendasikannya untuk anda:)



Daftar objek wisata yang dapat dikunjungi dikota Medan:
1. Istana maimun
                                   
Istana ini didominasi warna kuning,melambangkan kebesaran kerajaan melayu, Istana ini dibangun pada tahun 1888M, dimasa kekuasaan Sultan Makmun putra sulung dari Sultan Mahmun Perkasa Alam.
Istana ini bertempatan dijalan: Brigjen Katamso Kel. Sukaraja kec. Medan Maimun


2.Mesjid Raya

                                 
Mesjid ini dibangun pada tahun 1906, mesjid ini dibangun oleh Sultan Makmun Al-Rasyid mesjid raya ini hanya berjarak 200m dari istana maimun. Mesjid ini merupakan tempat wisata religi terbesar dikota Medan.

3. Rumah Tjong a fie
 

                                     
                                       

                                   
Rumah tjong a fie ini bertempat di jl. Jend Ahmad Yani tepatnya berada didaerah kesawan. Tjong a fie ini merupakan salah satu pengusaha kaya yang berasal dari Tiongkok. Rumah ini didirikan pada tahun 1900 dan dibuka untuk umum pada tanggal 18 juni 2009. Rumah ini memiliki desain tionghoa, Eropa, Melayu dan art deco.

4. London Sumatera
                                          
London Sumatera merupakan bangunan peninggalan penajahan kolonial Belanda, Gedung ini dibangun pada tahun 1906. London Sumatera ini bertempat diPusat Kota sehingga memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginnya.

5. Merdeka Walk
                                      
                                       
Merdeka walk merupakan tempat tongkrongan yang lengkap dikota medan. Selain tempat makan, merdeka walk juga menyediakan wahana permainan dan hiburan.
Merdeka walk terletak diLokasi yang strategis yang terletak diLapangan Merdeka dan bersebrangan dengan Stasiun K.A Medan sehingga memudahkan bagi para pengunjung untuk mengunjunginya.

6. Museum Rahmat
                                       
Rahmat Internasional Wildlife Museum&Gallery merupakan Museum hewan terbesar diAsia, museum ini terdapat lebih dari 1000 soesies hewan yang terdapat diberbagai penjuru dunia. Meseum ini tidak hanya menjadi tempat reakreasi tetapi juga dapat memberikan kita Pengetahuan tentang hewan-hewan yang berada disetiap negara. Museum ini terletak di jl. S.Parman No 309.

No comments:

Post a Comment